Kelebihan dan Kelemahan Media Iklan Direct Mail

Kelebihan dan Kelemahan Media Iklan Direct Mail

Pengertian Direct Mail

Direct Mail dapat diartikan sebagai kegiatan penyampaian pesan dari lembaga kepada calon donatur atau donator melalui surat yang langsung diterima secara personal sehingga donatur mau mendonasikan dana atau sumber daya material lainnya kepada lembaga.

Kelebihan Direct Mail Sebagai Media Iklan :

1. Perorangan

Direct Mail mampu menjangku konsumen yang sangat segmented karena terpaannya per orang.

2. Relatif tidak Cluterred

Direct mail yang dibuat dengan sempurna berikut pendukungnya seperti brosur, leaflet atau sejenisnya akan dapat meminimalisir terjadinya kekacauan pesan-pesan iklannya.

3. Tidak ada Pemborosan Sirkulasi

Tidak seperti surat kabar atau majalah, direct mail sirkulasinya sangat jelas dan tepat penetrasinya.

4. Penjadwalan Geografis, Kreatif yang fleksibel

Direct mail memiliki jangkauan geografis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, berikut kretifnya yang sangat fleksibel untuk dikembangkan. 

Kelemahan Direct Mail Sebagai Media Iklan :

1. Relatif Mahal

Biaya produksi dan pengiriman direct mail yang akhirnya menjadi sangat mahal.

2. Kemungkinan di abaikan

Direct Mail kadang-kadang diabaikan oleh penerimanya. Bahkan tidak jarang surat yang diketahui berupa penawaran, hanya akan ditumpuk pada rak atau dibuang ke tempat sampah. Baik dengan alasan kesibukan kerja atau memang tidak berminat membacanya sama sekali.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kelemahan Media Iklan Direct Mail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel