Kelebihan dan Kelemahan Transportation Advertising
Pengertian Transportation Advertising
Transportation Advertising adalah jenis iklan yang bisa ditempatkan di
berbagai transportasi umum atau disekitar wilayah transportasi umum.
Jadi, saat kalian menggunakan metode iklan ini, penempatan iklan bisa
diletakkan di sisi bus, kereta api, dan juga taksi.
Kelebihan Transportation Advertising :
1. Keragaman Lokasi dan Ukuran
Tata kota dan transportsasi yang baik, memungkinkan pengiklan untuk memilih alat transportasi sebagai media periklanan dengan pemilihan lokasi dan ukuran yang dapat disesuaikan kebutuhan.
2. Selectivitas
Karena media ini memiliki begitu banyak tempat di berbagai lokasi dan rute, maka kemungkinan untuk memilih atau atau beberapa diantaranya yang terbaik.
3. Cocok untuk Kampanye Iklan Jangka Pendek
Kampanye iklan jangka pendek akan lebih tepat jika menggunakan iklan transportasi.
4. Media yang Lincah
Karena sifatnya yang bergerak, iklan transportasi yang menempel di badan bis, trem, taksi angkutan kota dan sebagainya, akan mampu menjangkau lebih banyak penonton. Tidak seperti media iklan luar ruang yang menunggu penonton, maka iklan transportasi justru mendatangi penonton di berbagai tempat.
Kelemahan Transportation Advertising Adalah :
Kelemahan utama dari iklan transportasi adalah kurang terawatnya media yang menyebabkan pesan-pesan iklan/gambar kadang-kadang kotor sehingga sulit dibaca. Selain itu pesan-pesan yang disampaikan sangat singkat mengingat hanya sekelebat di depan penonton.
Bagikan Artikel ini
Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kelemahan Transportation Advertising "
Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kelemahan Transportation Advertising "
Posting Komentar