Proses Branding: Never Ending Cycle

 Branding Cycle
Proses branding ibarat siklus yang terus menerus:

Keterangan :

PRODUCT DEFINITION

Banyak hal yang bisa diberi merek/brand (produk, servis, bahkan orang/ pribadi). Tapi sebelum proses branding itu sendiri berlangsung kita wajib untuk terlebih dahulu mengetahui apa yang sedang kita branding dan brand kita adalah/akan menjadi ‘satu-satunya (one-and-only) atau salah satu dari beberapa brand dalam organisasi kita.



POSITIONING

Penting bagi setiap brand untuk menjadi unik, bermakna dan tersedia di market maupun di benak konsumen.

PROMISE

Menjaga janji kepada konsumen adalah sangat penting bahkan merupakan backbone dari brand dan dasar dari reputasi brand.

PRESENTATION

Bagaimana mempresentasikan brand dapat membangun atau justru menjatuhkan minat konsumen maupun kredibilitas brand dimata konsumen. Biasanya dimulai dari nama dan logo, berlanjut dengan bagaimana kita melaunching brand tersebut.


PERSISTENCE

Seringkali terjadi pemilik brand kehilangan semangat maupun kesabaran. Setelah launching mereka bosan melihat komunikasi (pesan maupun tampilan) dan mulai mencoba berimprovisasi dengan tampilan dan pesan baru bahkan personality dan janji brand yang baru.


PERCEPTION ANALYSIS

Dalam benak konsumen – brand mana yang tetap hidup? Brand-brand besar secara kontinu memonitor persepsi dari konsumen terhadap brand mereka, sejauh mana persepsi tersebut sesuai dengan aspirasi pemilik brand maupun kebutuhan konsumen.

Belum ada Komentar untuk "Proses Branding: Never Ending Cycle"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel