Tujuan Brand Melakukan Positioning
Sabtu, 11 Mei 2019
Tambah Komentar
Tujuan Brand melakukan positioning menurut Ali Hasan (2008):
![]() |
Tujuan Brand Melakukan Positioning |
- Untuk menempatkan atau memosisikan produk di pasar sehingga produk tersebut terpisah atau berbeda dengan merek-merek yang bersaing.
- Untuk memosisikan produk sehingga dapat menyampaikan beberapa hal pokok kepada para pelanggan.
- Untuk mencapai hasil yang diharapkan: Pemenuhan sejauh mungkin kebutuhan segmen-segmen pasar yang spesifik. Meminimumkan atau membatasi kemungkinan terjadinya perubahan yang mendadak dalam penjualan. Menciptakan keyakinan pelanggan terhadap merek-merek yang ditawarkan.
Cara Membangun Merek :
Membangun merek yang kuat tidak berbeda dari membangun sebuah rumah. Untuk memperoleh bangunan yang kukuh, kita memerlukan fondasi yang kuat. Begitu juga dengan membangun dan mengembangkan merek (Freddy Rangkuti, 2004). Cara membangun merek diantaranya adalah:
- Memiliki positioning yang tepat. Menempatkan semua aspek secara konsisten sehingga selalu menjadi nomor satu di benak pelanggan.
- Memiliki brand value yang tepat Brand value adalah nilai-nilai yang terdapat di dalam merek.
- Memiliki konsep yang tepat Konsep yang baik adalah dapat mengkomunikasikan semua elemenelemen brand value dan positioning yang tepat, sehingga brand image dapat terus-menerus ditingkatkan.
Belum ada Komentar untuk "Tujuan Brand Melakukan Positioning"
Posting Komentar