MOBILE ADVERTISING VALUE CHAIN

Mobile advertising value chain adalah model operasional yang menggambarkan fungsi promosi inti yang dibutuhkan untuk menjual produk atau jasa pengguna mobile devices.  Bagian yang termasuk ke dalam mobil advertising value chain adalah vendor, mobile agency, ad network dan mobile audience (Harte, 2008).



Vendor adalah orang atau perusahaan yang menghasilkan, menciptakan atau menjual konten dari produk dan jasa.  Mobile agency adalah perusahaan yang merepresentasikan atau mengatur jasa media mobile dari perusahaan lain untuk tujuan menyediakan jasa komunikasi media atau iklan ke mobile devices.  Mobile agencies biasanya bekerja sangat dekat dengan klien untuk mempelajari fitur penting dan keuntungan dari produk dan jasa, sehingga mereka bisa menciptakan pesan promosi yang efektif yang mampu menjangkau pelanggan potensial melalui telepon seluler.  Mobil advertising network adalah hubungan antara banyak perusahaan atau agensi dengan mobile carriers.  Mobile carrier menerima iklan, memilih pelanggan yang sesuai karakteristik pesan dan menyampaikannya ke dalam format yang sesuai dengan mobile devices.  Mobile audience akan disuguhkan dengan iklan sebagai hasil dari pencarian informasi.  Mobile users dapat secara langsung maupun tidak langsung memberikan tanggapan kepada pesan iklan untuk meminta tambahan informasi, mendaftarkan diri atau membeli produk atau jasa (Harte, 2008).

Mobile Advertising Value Chain
Gambar diatas menggambarkan mobile advertising value chain.  Value chain dimulai dengan vendor menghasilkan konten, produk, media atau jasa yang ingin dijual (misalnya ringtone).  Mobile agency bekerja bersama vendor untuk menciptakan iklan dan kampanye media.  Mobile advertising network kemudian mengumpulkan pesan iklan dari sejumlah agensi dan memutarnya kepada mobile carrier yang sesuai.  Mobile carrier menerima, mengatur dan menyampaikan iklan kepada pelanggan yang sesuai.  Mobile user melihat iklan dan memutuskan apakah mereka ingin meminta informasi, mendaftar atau membeli produk.

Belum ada Komentar untuk "MOBILE ADVERTISING VALUE CHAIN "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel