Unsur Elemen Dalam Personal Branding
Jumat, 26 April 2019
Tambah Komentar
Elemen Khusus Personal Branding
Secara prinsip personal branding tidak berbeda dengan product atau corporate branding dimana diperlukan konsistensi, persistance, juga fokus. Namun didalam personal branding terdapat beberapa elemen khas, seperti sebagai berikut:Unsur Elemen Dalam Personal Branding |
Lapisan 2: VISI DAN MISI Hal inilah yang mendefinisikan tujuan dari seseorang, apa yang ingin dia capai dalam hidup (bagaimana dia mengubah dunia?)
Lapisan 3: STRENGTHS & PASSION (kekuatan & hasrat/antusiasme). Hal ini berkenaan dengan talenta dari orang yang bersangkutan, dan apa yang dapat ia kerjakan dengan baik, serta apa yang ia suka lakukan.
Lapisan 4: BEHAVIOR & WAY TO COMMUNICATE WITH OTHERS (ALSO CALLED YOUR STYLE) (perilaku dan bagaimana berkomunikasi – sering disebut dengan gaya) Bagaimana invidu berinteraksi dengan individu lain (hal ini tentunya harus konsisten dengan nilai-nilai/values dari ybs).
Lapisan 5: EXPERTISE (keahlian) Hal ini menyangkut apa yang bersangkutan ketahui, bidang apa yang ia kuasai, apa yang ia miliki (yang dapat menyokong pengetahuannya).
Prinsip dasarnya personal branding
Hal yang perlu diingat Prinsip dasarnya personal branding sama dengan product brand, dimana penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana mereka mempersepsikan kita, lalu identifikasi gaps (kesenjangan) yang terjadi lalu melakukan penyesuaian agar personal brand identity kita cocok denga personal brand image.Adapun manfaat personal branding sendiri adalah sebagai berikut:
- Meningkatkan value Anda dalam organisasi
- Meningkatkan value dari organisasi Anda
- Menjaga (sustain) value diluar organisasi
- Menjaga agar kita dapat terus diperkerjakan dan memberi kita relevansi
- Memberi kemampuan diri untuk mewarisi sesuatu.
- Memberi kemampuan mobilitas. Mobilitas adalah salah satu atribut dari personal brand yang kuat
Belum ada Komentar untuk "Unsur Elemen Dalam Personal Branding"
Posting Komentar